Trend Prospek Bisnis Di Indonesia Sekarang Ini

Satu lagi, rahasia yang akan saya ungkapkan di sini khusus untuk Anda, yaitu mengenai trend bisnis yang akan terjadi di Indonesia.

Sering saya ditanya dalam krisis global yang terjadi di dunia, bagaimana kondisi Indonesia menghadapi krisis tersebut? Padahal tahukah Anda, research yang telah dilakukan para ahli menunjukkan sesuatu yang sangat mengejutkan mengenai Indonesia.

Bagaimana kita mengetahui bahwa sebuah bisnis tadi mempunyai potensi atau tidak punya potensi? Bisnis akan tumbuh cepat atau melambat.

Bagaimana kita tahu, bahwa suatu bisnis tadi bagus atau jelek? Sudah pasti bahwa bisnis bagus atau jelek itu tergantung dari empat hal, satu tergantung dari siklus bisnis tersebut, kedua kemampuan dari kita atau pemiliknya untuk menciptakan penawaran sebegitu menariknya. Serta bisa di percaya, kalau orang tidak mau beli kesannya “bodoh” luar biasa.

Kalau Anda jago menciptakan penawaran, jago menyampaikan penawaran, jago dalam bertransaksi maka akan menjadi dahsyat adanya. Tapi apakah hanya dua hal ini yang mempengaruhi bisnis tadi, bagus atau tidaknya masih ada dua hal lagi, yang ketiga adalah tergantung dari kemampuan masyarakat untuk menyerapnya, kalau kemampuan masyarakatnya tidak cukup mampu untuk menyerapnya, incomenya dan spending powernya tidak ada.

Kemudian bisnis dan siklusnya bagus tetapi tidak laku (mohon maaf). Kemudian yang ke empat juga tergantung dari banyaknya pesaing Anda dan kemampuan dia untuk menciptakan penawaran.

Dalam kondisi trend dunia seperti ini, ketika kemampuan masyarakat sedikit banyak turun. Kalau Anda jago menawarnya kemungkinan daya beli masih lebih tinggi daripada Anda hanya melakukan branding saja.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/04/15/102245/2220198/480/cara-mengetahui-trend-bisnis-di-indonesia

Artikel Lainnya